Beberapa Wilayah di Indonesia Akan dipimpin Wanita

airin

Beberapa Wilayah di Indonesia Akan dipimpin Wanita

Mustanir.com – Ada 124 perempuan yang menjadi calon dalam pilkada serentak 2015 di 264 daerah yang menggelar pemilihan. Setidaknya, 22 di antaranya diklaim menang berdasarkan hitungan cepat.

Calon wali kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, mengklaim memenangi pilkada dengan perolehan suara hampir 60 persen. Meski begitu, dia mengharap masyarakat tetap tenang menunggu keputusan final dari KPU.

“Ini adalah hasil quick count. Jadi, kita tunggu hasil real count dan tetap tenang dan jaga keamanan,” kata Airin.

Calon Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga dinyatakan menang versi hitungan cepat. Risma memegang hasil hitungan cepat tim independen yang menempatkannya menang atas lawannya.

“Ini adalah amanah yang berat, saya dan Mas Ehisnu ke depannya akan hadapi era baru yang disebut MEA. Namun, sebetulnya kami telah mengantisipasinya dan kami berharap masyarakat Surabaya tidak menjadi penonton di kotanya sendiri,” kata Risma sesaat setelah pengumuman hasil hitung cepat di Posko Pemenangan di Jalan Kapuas 68 Surabaya, Rabu (9/12) sore.

Komentar Mustanir.com

Entah apa yang sedang terjadi pada negeri mayoritas Islam ini. Berdasarkan perintah agama jelas adanya ketidakbolehan seorang perempuan menjadi pemimpin bagi laki-laki, terlebih dalam pemerintahan. Ini bukan masalah mampu atau tidak mampunya perempuan dalam memimpin, tapi berkaitan dengan menaati teks wahyu secara penuh.

Perempuan menjadi seorang pemimpin pastinya bukanlah dorongan dari perintah agama Islam, tetapi lebih karena demokrasi yang memberikan peluang. Padahal agama Islam jelas melarangnya. Apakah kita sebagai negeri yang mayoritas Islam, lebih menaati demokrasi dibandingkan perintah agama?

Categories