Islamophobia Berujung Kekerasan Terhadap Muslimah Czech

muslimah-ceko

Islamophobia Berujung Kekerasan Terhadap Muslimah Czech

Mustanir.com – Seorang muslimah Czech diserang oleh seorang pria tak dikenak di sebuah supermarket di BRNO, Sabtu (20/6) kemarin.

“Penyerangnya menghina secara verbal dan mencoba melepas hijab yang dikenakan korban,” ungkap juru bicara kepolisian Brno, Pavel Šváb padaCzech News Agency, Senin (22/6).

Beberapa pengunjung supermarket berusaha membantu muslimah tersebut dengan menghalau si penyerang. Kemudian, pri misterius itu keluar dari area perbelanjaan tersebut. Šváb pun menjamin, pihaknya akan serius menyelidiki laporan ini.

Kepala Pusat Masyarakat Muslim Republik Czech  Muneeb Alrawi menerangkan, sang muslimah mengaku bahwa penyerangnya menanyakan daerah asalnya. Setelah dijawab, si pria kemudian mengancam untuk membunuh si muslimah.

Takut ancaman itu dilakukan oleh si penyerang di luar area supermarket, sang muslimah langsung mengontak polisi. Alrawi mencermati, kejadian ini buah dari maraknya kampanye kebencian pada kaum migran Muslim dari sebagian besar warga Czech.

“Kelompok masyarakat Czech cenderung memandang bahwa setiap Muslim adalah kaum migran dan setiap migrant adalah Muslim,” cetus Alrawi.

Sekitar 500 ribu warga Muslim Czech tinggal di Brno. Mereka disediakan sebuah masjid yang berdiri tahun 1998. Namun, hubungan harmonis umat Muslim disana terusik setelak kelompok radikal ultra kanan Pemuda Buruh memprotes gelombang migrasi ke Eropa, termasuk ke Czech. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com

Islamophobia merupakan salah satu bentuk propaganda yang dilakukan oleh Barat dan media massa mereka yang mendukung Sekuler dan menolak Islam. Hal ini dilakukan karena Barat takut terhadap perkembangan dan pertumbuhan Islam di Eropa.

Di prediksi pada tahun 2050 setengah warga Eropa adalah Muslim. Dan ini mungkin yang menjadi ketakutan Barat yang sejak dahulu memerangi Islam.

Tapi tentu Islam dengan kebenaran dan fitrahnya, serta penjagaan oleh Allah akan mengalami kemenangan sebagaimana yang telah dijanjikan.

Categories