Islamophobia di London Meningkat 70 Persen

islamophobia

Islamophobia di London Meningkat 70 Persen

Mustanir.com – Jumlah kejahatan kebencian terhadap Muslim di London telah meningkat hingga lebih dari 70 persen dalam setahun terakhir. Menurut laporan Polisi Metropolitan, wanita dengan kerudung dan laki-laki berjenggot lebih rentan dengan serangan kebencian ini.

Seperti dilansir laman The News, Selasa (8/9), menurut laporan polisi ada 816 pelanggaran Islamophobia tercatat di seluruh kota dalam 12 bulan hingga Juli tahun ini. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan 12 bulan sebelumnya yang berjumlah 478 kasus.

Polisi mengatakan, di beberapa distrik di London laporan menyatakan jumlah kejahatan terkait Islamophobia meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu. Di wilayah Westminster, kejahatan kebencian terhadap Muslim tercatat paling banyak, yakni 54 kasus.

Sementara di Merton, angkanya naik 262 persen dari delapan kasus hingga 29 kasus. Sedangkan di Richmond, sembilan kejahatan dilaporkan, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya satu kasus.

Fiyaz Mughal dari organisasi Tell Mama mengatakan, sekitar 60 persen korban kejahatan kebencian terhadap Muslim ini menimpa perempuan berhijab. “Kami menyadari dengan cepat bahwa wanita dengan niqab, cadar, mengalami perlakuan lebih agresif,” kata Mughal dikutipBBC.

Berbicara kepada The News, Komandan Mak Chishty mengatakan, mereka tak akan mentolerir kejahatan kebencian. Chishty juga berjanji akan menyelidiki semua kasus, mendukung korban, dan menangkap pelaku.

“Korban kejahatan kebencian harus yakin bahwa mereka akan ditangani dengan serius oleh polisi. Kami memiliki lebih dari 900 petugas spesialis yang bekerja di Unit Keselamatan Komunitas, yang kami dedikasikan untuk menyelidiki kejahatan kebencian,” katanya.

Menurutnya, jika umat Muslim mau melaporkan serangan terhadap mereka, itu bisa membantu mereka menemukan pelaku dan menyeretnya ke pengadilan. Chishty juga sepakat bahwa peristiwa internasional seperti krisis dan perang di Timur Tengah mempengaruhi meningkatnya kejahatan jenis ini. (rol/adj)

Categories