Jerman Khawatir Jadi Sasaran ISIS Selanjutnya

serangan-di-brussels

Jerman Khawatir Jadi Sasaran ISIS Selanjutnya

Mustanir.com – Kepala Dinas Intelijen Dalam Negeri Jerman, Hans Georg Massen, mengatakan bahwa Organisasi Daulah Islamiyah (ISIS) ingin melancarkan serangan di negaranya. Ia mengungkapkan, keamanan di negaranya saat ini “sangat berbahaya”.

Sebelumnya, ISIS merilis rekaman video yang menunjukkan akan meluncurkan serangan di Barat setelah serangan bom di Brussels dan Paris. Video itu menunjukkan, London, Berlin dan Roma menjadi ibukota negera Eropa yang sangat petensial menjadi sasaran.

Dalam keterangannya kepada koran Jerman, Welt am Sonntag, yang diterbitkan pada Ahad (10/04), Massen mengungkapkan bahwa ISIS ingin menyerang Jerman dan kepentingannya. Akan tetapi, dia belum mengetahui rencana konkret untuk meluncurkan serangan tersebut.

Dia menambahkan bahwa propaganda ISIS saat ini bertujuan mendorong pengikutnya untuk meluncurkan serangan di Jerman. Dia menduga, potensi ancaman tersebut berkaitan dengan sikap Jerman yang menahan setiap warganya yang pulang dari Suriah.

Massen mengungkapkan bahwa menurut data dinas keamanan, sebanyak 800 warga Jerman telah berangkat ke Iraq dan Suriah. Sampai saat ini, 130 di antara mereka terbunuh.

Sebagaimana diketahui, ISIS telah melakukan dua serangan mengejutkan di Eropa, Paris dan Brussels, kurang dari setahun. Hal itu membuat negara-negara Eropa khawatir dan menambah pengamanan di negara masing-masing. (kiblatnet/adj)

Komentar Mustanir.com

ISIS hanyalah sebuah proyek dari Amerika untuk semakin menjadikan Islam sebagai common enemy dunia. Islam bukanlah ISIS, dan ISIS juga tidak merepresentasikan Islam. Ketakutan-ketakutan terhadap Islam yang saat  ini terjadi, tidak lain tidak bukan adalah bagian dari proyek tersebut.

Categories