Kajian Rutin Untuk Menghilangkan Citra Buruk Islam

Missouri-Mosque-Opens-Doors-300x205

Kajian Rutin Untuk Menghilangkan Citra Buruk Islam

Kajian rutin mingguan yang bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat luas tentang pemahaman Islam yang baik dan menghilangkan kesan buruk pada Islam diadakan oleh Pusat Islam Central di Missouri Kolombia.

Acara tersebut dibuka untuk umum, rutin setiap hari Ahad membahas tentang iman melalui presentasi dan berbagai kegiatan kemanusiaan lainnya.

“Saya harap adanya acara ini akan menghilangkan kesan buruk kepada Islam,” seperti dikatakan Dewan Masjid, Tahura Lodhi, pada laman Komu seperti dilansir onsilam, Selasa (28/4/2015).

Tahura mengungkapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat memberikan citra yang baik kepada Islam, sehingga orang mengetahui Islam dengan baik. Acara ini juga diadakan untuk mempererat hubungan antar sesama.

Dalam diskusi juga dijelaskan mengenai peran wanita dalam Islam. Hal tersebut dijelaskan agar memperbaiki citra wanita Muslimah yang dinilai negatif oleh sebagian orang.

“Dengan adanya acara ini saya pikir orang ingin mengetahui Islam dengan baik dan benar, bagaimana sebenarnya Islam mengajarkan berkehidupan yang baik dan benar,”pangkasnya.

Meskipun tidak ada angka resmi, Amerika Serikat diyakini menjadi rumah bagi antara 6-8 juta Muslim.

Hal ini juga menunjukkan bahwa Muslim AS umumnya mengungkapkan komitmen yang kuat terhadap iman mereka dan cenderung tidak melihat konflik yang terjadi sebagai penghambat dalam dakwahnya. (gemaislam/adj)

Categories