Kembali Pimpin Pleno Golkar, Setnov Mengaku Sudah Sehat


MUSTANIR.COM, JAKARTA — Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto kembali aktif memimpin Partai Golkar pasca sakitnya kurang lebih sebulan terakhir. Keaktifan Novanto tersebut ditandai saat Novanto memimpim rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar pada Rabu (11/10) siang hari ini.

Saat memasuki aula besar Kantor DPP Golkar, tempat berlangsungnya rapat pleno, Novanto nampak dijaga ketat para anggota sayap Partai Golkar, AMPG dan petugas kepolisian. Ia juga didampingi pengurus Partai Golkar lainnya antara lain Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, Korbid Kesra Roem Kono, Ketua DPP Partai Golkar Nurul Arifin. Ia mengaku sudah sehat dan siap memimpin rapat pleno Partai Golkar. “Saya sehat,” ujar Novanto di DPP Golkar, Anggrek Neli, Slipi Jaya sejak pukul 11.00 WIB.

Novanto juga nampak sumringah saat ditanyai awak media soal kesiapannya memimpin rapat pleno perdananya tersebut. “Ya ini pertama kali saya harus memimpin rapat, mudah-mudahan semuanya bisa berjaan lancar. Alhamdulillah semuanya,” ujar Novanto yang mengenakan kemeja kuning Partai Golkar tersebut.

Diketahui menjelang kembalinya Novanto, ada suasana berbeda di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi Jaya, Jakarta pada Rabu (11/10) siang. Ratusan personel kepolisian nampak berjaga di sekitar kantor DPP juga dengan dua kendaraan taktis milik kepolisian siaga dalan kantor DPP.

Setiap orang yang hendak masuk ke dalam Kantor DPP juga ditanyai petugas kepolisian yang berjaga di pintu masuk. Bahkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono juga nampak meninjau Kantor Golkar pada pukul 14.00 WIB.

Penjagaan itu pun nampak berbeda dari hari biasanya di kantor pusat partai berlambang pohon beringin tersebut. Memang pada Rabu siang ini pukul 14.00 WIB, diadakan rapat pleno DPP Golkar dan dipimpin perdana oleh Ketua Umum Golkar Setya Novanto pasca vakumnya karena sakit selama sebulan terakhir.

Kapolsek Palmerah Kompol Armunanto Hutahaen mengatakan bahwa sekitar 500 personel kepolisian diterjunkan di sekitar kantor DPP Partai Golkar. “500 personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat,” katanya.

Adapun agendanya membahas persiapan HUT ke-53 Partai Golkar dan rapar kerja nasional (Rakernas), pelaksanaan perekrutan calon anggota legislatif. Novanto diketahui sakit selama kurang lebih sebulan. Ia juga sempat menjalani perawatan di dua rumah sakit yakni RS Siloam dan RS Premier Jatinegara. Ia diketahui baru keluar RS Premier Jatinegara pada Senin (2/10) pekan lalu. Ia disebut menderita beberapa penyakit dari mulai vertigo, gangguan ginjal hingga jantung. Novanto juga sempat menjalani operasi kateterisasi jantung. (republika.co.id/11/10/17)

Categories