Korupsi dan Pengangguran Jadi Masalah Mendesak

kejari-depok-tangkap-tersangka-korupsi-pegadaian-rp-6-miliar

Korupsi dan Pengangguran Jadi Masalah Mendesak

Mustanir.com – Peneliti Senior Founding Fathers House (FFH), Dian Permata mengatakan pihaknya melakukan survei mengenai lima masalah mendesak yang harus segera ditangani Pemerintahan Jokowi-JK.

Berdasarkan survei 82.60 persen responden menyatakan sangat mendesak dan mendesak agar pemerintah segera menangani masalah pemberantasan korupsi.

“Sebanyak 79.80 persen responden menilai sangat mendesak dan mendesak agar masalah pengangguran dan penciptaan lapangan pekerjaan harus ditangani,” katanya, Selasa, (27/10).

Sebanyak 78.10 persen responden menilai masalah kemiskinan harus segera ditangani. Sebanyak 70.30 persen responden menilai masalah narkoba segera ditangani, dan 56 persen responden meminta agar masalah asap dan kebakaran hutan segera ditangani.

Menurut Dian, lima dari tiga masalah sangat mendesak dan mendesak tersebut sangat berkaitan dengan bidang ekonomi yakni pemberantasan korupsi, masalah pengangguran dan penciptaan lapangan pekerjaan, dan masalah pengentasan kemiskinan.

“Namun, ada dua bidang yang sangat beririsan dengan asap,” ujarnya.

Penanganan efek dari asap dan kebakaran hutan dan ada penanganan efek dari penanganan asap dapur. “Asap kebakaran hutan harus segera dipadamkan dan yang satunya lagi, asap dapur justru sebaliknya, bagaimana tetap ngebul.”

Survei ini dilaksanakan 10 September hingga 21 Oktober 2015 di 34 provinsi. Jumlah responden 1.090 orang yang sudah memiliki hak pilih pada Pilpres 2014. Adapun tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Margin of error ± 2,97 %. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com

Korupsi, Pengangguran dan Kemiskinan merupakan permsalahan yang memang harus segera diatasi oleh pemerintahan negeri ini. Sejak pertama kali merdeka hingga saat ini, tak pernah kunjung usai permasalahan tersebut, bahkan yang ada, masalahnya semakin bertambah parah.

Hal ini tentu ada sebabnya. Mengapa sejak zaman kemerdekaan hingga saat ini Indonesia tidak bisa lepas dari yang namanya belenggu korupsi dan kemiskinan. Permasalahan mendasarnya, adalah pada sistem pemerintahan negeri ini. Baik sistem ekonominya, sistem politiknya, sistem sosialnya, sistem sanksinya dan sebagainya. Inilah yang harus benar-benar kita upayakan untuk dirubah. Jika perlu diganti dengan sistem yang lebih baik,  yakni sistem Islam.

Categories