Kota Dubai menjadi tujuan destinasi wisatawan Muslim terbaik

rsz_1dubai

Kota Dubai menjadi tujuan destinasi wisatawan Muslim terbaik

Mustanir.com – Kota Dubai menjadi tujuan destinasi wisatawan Muslim terbaik bagi yang ingin berbelanja seperti dalam laporan terbaru yang terbit akhir September lalu.

Laporan itu memberikan pula detail pola pembelanjaan turis Muslim ketika berpergian. Laporan indeks travel belanja Muslim yang diadakan MasterCard-CrescentRating (MTSI 2015) telah mengungkapkan wisatawan Muslim setidaknya menghabiskan 62 miliar dolar di seluruh dunia.

Total dana sebesar itu digunakan seluruh wisatawan Muslim pada sektor belanja dan makanan. Dari sektor belanja menghabiskan total dana 36 juta dolar. Sedangkan dari segi makanan menghabiskan dana sekitar 26 juta dolar.

Laporan itu merupakan hasil riset pembelanjaan wisatawan Muslim pada 2014 lalu.  MTSI 2015 berusaha menggali data lewat wisatawan Muslim yang mengunjungi 40 kota-kota Islam. Perlu diketahui, MTSI 2015 adalah laporan pertama yang menyediakan data pola pembelanjaan Muslim.

MTSI 2015 pun hasil kerjasama MasterCard dan CrescentRating. CEO CrescentRating Fazal Bahardeen merespon positif bentuk kerjasama kedua perusahaan. Ia mengatakan bahwa riset ini melihat dua faktor pembelanjaan terbesar bagi wisatawan Muslim, yaitu belanja dan makanan.

“MTSI berusaha menggali tentang bagaimana perilaku konsumen Muslim dan hasil ini terbukti cukup valid bagi perusahaan-perusahaan yang akan menggunakannya,” ujarnya seperti dilansir dari DHA Kamis (1/10). (rol/adj)

Categories