Kriminalisasi Ulama, Fadli Zon : Cara Bungkam Aspirasi Kritis Pada Pemerintah

fadli zon

Kriminalisasi Ulama, Fadli Zon : Cara Bungkam Aspirasi Kritis Pada Pemerintah

MUSTANIR.COM, JAKARTA — Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta pemerintah menghentikan kriminalisasi terhadap ulama. Karena kriminalisasi terhadap ulama bisa menimbulkan reaksi yang tidak perlu.

”Menurut saya ini adalah suatu cara membungkam aspirasi yang kritis terhadap pemerintah,” kata Fadli, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (22/2).

Sebab, solusi yang diminta ulama dan tokoh ormas Islam adalah penegakan hukum. Sehingga salah jika ada pihak-pihak semua aksi yang dilakukan merupakan masalah kebinekaan.

Oleh karena itu, Fadli meminta polisi untuk tidak salah mendiagnosa masalah. ”Kalau salah diagnosa nanti salah kasih resep, salah obat. Akhirnya problem bangsa ini tidak selesai selesai. Karena dokternya enggak ngerti, salah mendiagnosa,” katanya.

Sehingga, ia meminta pemerintah segera hentikan upaya kriminalisasi dan salah memahami persoalan yang ada sekarang. Apalagi, semua orang tahu ulama ini dikiriminalisasi karena dianggap ikut mengerahkan massa yang kemudian berdemonstrasi. (rol/rs)

Komentar Mustanir.com

Kriminalisasi dan penangkapan ulama merupakan sikap ketakutan penguasa terhadap kebangkitan umat Islam. Umat Islam dan ulama hanya menuntut keadilan dan ketegesan hukum terhadap mereka yang jelas-jelas telah menyakiti umat Islam dengan menistakan al-Qur’an. Akan tetapi keadilan dalam sistem demokrasi tidak akan pernah terwujud dan hanya bualan kosong.

Categories