Media China: Jokowi Tidak Becus Jadi Presiden

jokowi-bohong

Mustanir.com – Media online South China Morning Post (12/5) merilis berita tentang ketidakmampuan Presiden Indonesia, Jokowi dalam mengelola pemerintahan. Semenjak dilantik jadi Presiden Indonesia, Jokowi seperti tidak begitu berguna bagi jalannya pemerintahan. Inflasi terus terjadi, mata uang jatuh, dan ekonomi morat-marit tak ada perkembangan sama sekali, yang ada justru kemunduran. Namun apa yang dilakukan seorang Jokowi ternyata tidak nyambung dengan permasalahan yang ada. Jokowi terus sesumbar ini dan itu tanpa pernah merealisasikan apa yang dikatakannya di depan umum.

Memang, kesalahan tidaklah sepenuhnya ada dipundaknya, karena keadaan ekonomi dunia memang sedang melambat. Beban persoalan ekonomi yang diwariskan rezim SBY juga berat, terutama utang luar negeri yang membengkak.

Akan tetapi Jokowi juga tidak mampu melakukan suatu kebijakan yang dapat mencegah akibat dari terjadinya hal itu bagi Indonesia. Retorikanya untuk melakukan perubahan mendasar disaat kampanye dulu, cuma omong kosong. (eramuslim/adj)

Categories