Menkopolhukam: Konflik TNI-POLRI Sudah Diselesaikan Secara Adat

menkopolhukam

Menkopolhukam: Konflik TNI-POLRI Sudah Diselesaikan Secara Adat

Mustanir.com – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Luhut Binsar Pandjaitan, memastikan bahwa masalah bentrok antara anggota TNI dan Polri di Polewali Mandar, Sulawesi Barat sudah diselesaikan secara adat.

“Sudah saya selesaikan dengan Pangdam secara adat, enggak masalah,” ujarnya di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (31/8/2015).

Menurutnya, bentrok yang melibatkan aparat keamanan itu lumrah terjadi. Dia meminta hal itu tidak dibesar-besarkan apalagi dianggap sebagai masalah serius.

“Kamu kakak beradik aja bisa berantem. Saya kira tidak terlalu serius. Masalah serius kita sekarang ini masalah ekonomi,” jelas Luhut.

Adapun tentang pelaku penembakan terhadap prajurit TNI dalam bentrokan itu sambung Luhut, masih dalam penyelidikan.

“Kita lagi selidiki, kita tunggu laporannya. Enggak usah buru-buru, kita fokus pada masalah besok pagi (demo buruh),” tandasnya.

Seperti diketahui pada Minggu, 30 Agustus 2015 kemarin telah terjadi bentrokan antara anggota TNI dan Polri di Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Dalam bentrokan tersebur, seorang prajurit TNI tewas tertembak di arena balap motor, Kompleks Stadion S Mengga, Kabupen Polewali Mandar, sore waktu setempat. (okezone/adj)

Komentar Mustanir.com

Agar konflik ini tidak terulang, setidaknya berikan perang untuk TNI dan berikan tugas yang ekstra untuk Polisi. Kemudian berikan juga pemahaman mengenai urgensi persatuan dan kesatuan antara lembaga kemanan negara. Mereka digaji oleh rakyat untuk mengamankan rakyat bukan sebaliknya.

Categories