Muslim Inggris Berdakwah Lewat Pantonim

Para Muslimah di London, Inggris. foto: rep


MUSTANIR.COM, LONDON — Sebuah badan amal Inggris menyajikan pertunjukan yang dimainkan oleh umat Islam dalam bentuk pantomim Desember ini.

Dilansir di metro.co.uk, Kamis (7/12) seni pantomim merupakan manifestasi umat Islam yang juga sejalan dengan budaya dan nilai Inggris.

“Drama keluaga, humor pantimim, dan acara amal dapat digabungkan dan menghasilkan kegiatan yang menyenangankan dan bermakna,”ujar Anisa Kisson pemain Pantomim.

Mereka menyelaraskan perayaan musim ini dengan sempurna. Pantomim keluarga Kisson yang berjudul if The Shoe Fits, memiliki cerita yang ringan.

Pantomim halal ini dimainkan oleh satu keluarga dan tidak terlalu kasar sehingga dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Keluarga Kissoon membangun perusahaan teaternya sendiri dengan nama Once Upon A Family. Mereka membuat teater ini sebagai bagian dari cara menggalang dana untuk amal sebuah yayasan Benny Appeal.

Cerita pantomim ini mengisahkan mengenai perjalanan seorang yatim piatu yang melintasi Afrika.

Anisa berharap pertunjukkan ini dapat melewati batas ras, agama dan kelas. Meskipun target utamanya adalah umat Islam tetapi dia ingin mengembangkannya untuk masyarakat luas.n Ratna Ajeng Tejomukti (republika.co.id/7/12/2017)

Categories