Orator Aksi 299 Terang-terangan Sebut Oknum PKI “Kasak-kusuk” di DPR

foto: detik


MUSTANIR.COM, JAKARTA – Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif, menyebut ada oknum anggota DPR yang berusaha membangkitkan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Hal tersebut yang menjadi salah satu latar belakang aksi hari ini digelar.

“Kenapa kami demo di DPR untuk menolak kebangkitan PKI, karena indikasinya, yang berperan, yang kasak-kusuk membangkitkan kembali ke PKI tidak lain tidak bukan bagian dari anggota DPR,” kata Slamet Maarif saat berorasi di depan Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Slamet menjelaskan, anggota DPR yang dimaksud bahkan pernah menyatakan bangga sebagai anak PKI.

“Oleh karenanya kita hari ini memberikan dukungan ke DPR untuk DPR bersih-bersih dari PKI,” katanya.

Dirinya juga menuding ada oknum anggota DPR yang berupaya agar Ketetapan MPRS Nomor 25 Tahun 1966 tentang Pembubaran PKI dicabut.

“Maka ini kita ingatkan kepada anggota DPR, siapapun anggota DPR, catat baik-baik, siapapun anggota DPR/MPR, dari partai manapun yang coba-coba ingin mencabut kembali TAP MPRS Nomor 25 Tahun 66 berarti dia musuh umat Islam,” katanya.

Lebih lanjut Slamet mengatakan, partai politik yang berusaha mencabut TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966 adalah kader PKI. “Kalau ada partai pro PKI, dia harus kita lawan,” katanya. (tribunnews.com/29/92017)

Selain itu, dari atas mobil komando sebagaimana yang terpantau oleh Tim Mustanir, beberapa orator dengan terang-terangan sebut nama “Oneng” dan sebut penulis “Aku Bangga Jadi Anak PKI”.

“Yang nulis buku Aku Bangga Jadi Anak PKI ada di dalam (gedung DPR) enggak?..”

Peserta aksi dengan lantang menjawab, “Ada..”. [ysf]

Categories