Penduduk Israel Banyak Yang Miskin

 pengemis di israel

Penduduk Israel Banyak Yang Miskin

Mustanir.com – Lebih dari 1,7 juta orang Israel, atau 22 persen dari jumlah penduduknya, hidup di bawah garis kemiskinan pada tahun lalu, menurut sebuah laporan yang baru.

Laporan tahunan itu, yang diterbitkan oleh Lembaga Asuransi Nasional Israel, hari Rabu, menemukan bahwa sebanyak 1.709.300 penduduk di wilayah Palestina yang diduduki, termasuk 776.500 anak-anak, hidup dalam kemiskinan pada tahun 2014, yang menunjukkan tren yang meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Menurut laporan itu, seorang dengan pendapatan bulanan kurang dari 3.077 NIS (mata uang Syikal Israel yang baru) atau USD 796, dianggap miskin, seperti halnya setiap pasangan keluarga yang mendapat kurang dari NIS 4.923 (USD 1.274) per bulan.

Penulis laporan itu, Daniel Gottlieb, mengatakan peningkatan kemiskinan kemungkinan besar disebabkan oleh diturunkannya tunjangan untuk anak oleh pemerintah pada tahun 2013.

“Ada kenaikan lanjutan pada harga beli dan sewa rumah dan begitu parah dan tingginya kemiskinan, yang sebagian karena diturunkannya tunjangan anak, yang pertama kali berpengaruh di tahun 2014,” tulis Gottlieb dalam laporannya.

Organisasi non-pemerintah (LSM) cepat untuk bereaksi terhadap laporan tersebut, dan dengan tajam mengkritik kebijakan ekonomi Tel Aviv.

“Angka-angka dalam laporan itu adalah mengejutkan seperti biasanya tapi tidak mengherankan.Orang-orang miskin di Israel tidak menarik bagi rezim, kata Presiden Persahabatan Kristen dan Yahudi Rabbi Yechiel Eckstein.

“Penderitaan dari ratusan ribu orang tua, anak-anak, dan keluarga yang telah sangat menderita karena beban [kemiskinan]” adalah hal yang memalukan dan “ancaman nyata” bagi situasi sosial, Eckstein menambahkan.

Israel memiliki angka kemiskinan tertinggi kedua pada Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD). Hanya Mexico yang memiliki tingkat kemiskinan yang lebih buruk dari Israel pada daftar itu (sumber)

Categories