Penembakan Brutal di Kampus Amerika Pelaku Ikut tewas

penembakan-oregon

Penembakan Brutal di Kampus Amerika Pelaku Ikut tewas

Mustanir.com – Kepolisian memastikan bahwa pelaku penembakan yang terjadi di sebuah kampus di Oregon, Amerika Serikat, tewas. Pelaku penembakan yang terjadi di Umpqua Community College, kota Roseburg, tewas dalam baku tembak dengan aparat kepolisian.

Baku tembak terjadi setelah pelaku melakukan aksinya yang menewaskan setidaknya 10 orang.

Dilansir dari CNN, Jumat (2/10/2015), kepastian tewasnya pelaku diungkap oleh Sherrif Douglas County, John Hanlin. “(Polisi) menghadang pelaku dan kemudian terjadi baku tembak,” ucap John Hanlin.

CNN melaporkan bahwa pelaku penembakan merupakan seorang laki-laki. Belum diketahui informasi detail mengenai pelaku yang disebut berusia sekitar 20 tahun hingga 30 tahun itu.

Seorang sumber mengatakan bahwa orang yang diduga sebagai pelaku itu sempat mengungkap niatnya untuk melakukan pembantaian dengan senjata api, pada malam sebelum peristiwa itu terjadi. Pelaku mengungkap niat jahatnya itu dalam sebuah perbincangan online.

Pelaku disebut beraksi terlebih dahulu di sebuah gedung yang terdapat di kampus itu. Tidak diketahui apakah di gedung itu pelaku sempat melepaskan tembakan. Namun, setelah itu pelaku bergerak di gedung untuk aktivitas sains. Korban tewas dan terluka ditemukan di sejumlah kelas yang terdapat di dalam gedung tersebut.

“Saat tiba kami menemukan sejumlah pasien di sejumlah kelas,” kata Kepala Pemadam Kebakaran Douglas County, Marshal Ray Shoufler, yang juga membantu proses pertolongan terhadap korban.

Selain menewaskan setidaknya 10 orang, penembakan ini juga dilaporkan telah melukai lebih dari 20 orang. (kompas/adj)

Categories