Polemik Mogoknya Mobil Presiden Jokowi, Fadli: Ganti Esemka Saja

Polemik Mogoknya Mobil Presiden Jokowi, Fadli: Ganti Esemka Saja

MUSTANIR.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fadli Zon, angkat bicara soal mogoknya mobil Kepresidenan, yang jadi polemik. Ia berkelakar agar Presiden Joko Widodo sebaiknya mengganti mobil RI-1 jenis Mercedez-Benz S600 Guard yang biasa ditumpangi dengan mobil Esemka.

“Ganti dengan Esemka saja….Hehehe,” ujar Fadli di kompleks DPR RI, Jakarta, Kamis 23 Maret 2017.

Menurut Fadli, mogoknya mobil Kepresidenan hanya persoalan teknis. “Harusnya ada antisipasi, maintenance dan sebagainya,” kata Fadli.

Terlebih, kata dia, mobil Kepresidenan yang ada memang sudah berusia tua. Karena itu harusnya perawatannya lebih diperhatikan.

“Tidak boleh lah mobil yang digunakan presiden itu mogok. Jarang kejadian di negara lain juga,” kata Fadli.

Terserah Presiden

Meski demikian, Fadli berpendapat, memang sudah seharusnya sebagai orang nomor satu di Indonesia, Jokowi mendapatkan mobil yang terbaik. Ia pun menyerahkan kepada Presiden apakah perlu berganti mobil atau cukup maintenance saja yang lebih berkala.

“Tergantung presiden. Saya kira untuk presiden ini kan kehormatan, harus yang terbaik lah,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Mobil Esemka tak lepas dari nama Jokowi. Saat menjabat Wali Kota Solo, Jokowi yang membuat mobil rakitan siswa SMK itu namanya sempat terkenal. Sebaliknya, Esemka pula yang dinilai mengantarkan Jokowi duduk di kursi DKI 1 hingga menjadi Presiden Republik Indonesia. (vci/rs)

Categories