Qatar dan Kuwait Akhirnya Dapat Membeli Jet Amerika

Qatar dan Kuwait Akhirnya Dapat Membeli Jet Amerika

Mustanir.com – Amerika Serikat (AS) siap menjual jet tempur Boeing senilai tujuh miliar dolar AS ke Qatar dan Kuwait. Hal ini dilakukan setelah bertahun-tahun lamanya penundaan dan akan dimulai pada awal pekan depan.

Penjualan jet tempur itu sebelumnya dihentikan karena kekhawatiran Israel. Sekutu dekat AS itu mengatakan ada kemungkinan pesawat tersebut digunakan negara-negara di Teluk Arab untuk melawan mereka. AS juga sebelumnya pernah mengkritik Qatar atas dugaan negara itu memiliki hubungan dengan kelompok militan.

Namun, kini penjualan diputuskan dilakukan dan diharapkan dapat terus berlanjut dalam skala besar. Seorang pejabat senior AS mengatakan belum ada pemberitahuan secara langsung pada anggota kongres. Namun, jika hal itu disetujui, Negeri Paman Sam dikatakan tetap berkomitmen menjaga keamanan dan stabilitas di kawasan Timur Tengah.

“Selama beberapa dekade kami telah menunjukkan komitmen ini melalui upaya terus-menerus secara diplomatik dan membangun kapasitas pertahanan di seluruh wilayah,” ujar pejabat senior AS itu, Jumat (2/8).

Penundaan penjualan telah memibulkan pertanyaan akan krisis keuangan di kalangan pejabat pertahahan AS dan bidang eksekutif industri. Mereka memperingatkan, negara itu dapat mengalami kekurangan pemasukan keuntungan jika permintaan tidak dipenuhi. Demikian dengan adanya wacana mencari pemasok lain, yang semakin memperburuk keadaan.

Qatar dan Kuwait memerlukan jet tempur untuk meningkatkan kemampuan militer masing-masing negara. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com

Akhirnya Amerika Serikat dengan tenang menjual jet tempur mereka ke Qatar dan Kuwait. Mengapa dengan tenang? Karena dapat dipastikan Qatar dan Kuwait memiliki misi politik yang sejalan dengan Amerika jelasnya. Darimana kita tahu? Dari riwayat pemerintahan Qatar dan Kuwait yang selama ini. Apa misi politik kedua negara yang sejalan dengan Amerika? Demokrasi-Sekuler.

Amerika sesungguhnya negara pebisnis sejati. Amerika menciptakan gejolak militer di Dunia Arab yang banyak uang, sehingga dunia Arab menginginkan perdamaian ditengah mereka dengan membeli persenjataan dari Amerika. Amerika-lah yang sesungguhnya menciptakan pasar militer di dunia Arab.

Inilah lingkaran setan yang diciptakan Amerika di dunia Arab, dan juga dunia Islam. Alih-alih menjadi polisi dunia, merekalah sesungguhnya teroris sesungguhnya. Tidak akan ada teroris tanpa adanya Amerika. Teroris adalah ciptaan Amerika. Sadarlah wahai kaum muslimin.

Categories