Raja Salman Desak Perguruan Tinggi Dunia Islam, Pastikan Kualifikasi Generasi Muda

RajaSalmanMalaysia

Raja Salman Desak Perguruan Tinggi Dunia Islam, Pastikan Kualifikasi Generasi Muda

MUSTANIR.COM, KUALA LUMPUR — Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, dianugerahkan gelar kehormatan Doctor of Philosophy dalam Ilmu Politik, Selasa (29/2). Selain itu, Raja Salman menerima Lifetime Achievement Award Outstanding dari International Islamic University Malaysia (IIUM).

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Konstitusional IIUM SUltan Pahang Ahmad Shah, Selasa (28/2) malam. Dalam sambutannya, Raja Salman mengingatkan, pentingnya pemuda sebagai tumpuan harapan dan masa depan umat Islam.

“Universitas di dunia Islam memiliki tanggung jawab besar untuk mengurus dan mempersiapkan mereka untuk tugas-tugas yang penuh tantangan,” kata Salman seperti dilansir Saudi Gazette, Rabu (1/3).

Untuk itu, Raja Salman mendesak, perguruan tinggi di dunia Islam agar dapat memastikan kesiapan dan kualifikasi generasi muda, demi membantu umat Islam kembali ke kejayaannya. Ia menilai, umat Islam memiliki perangkat tepat untuk bangkit sebagai peradaban.

“Pendidikan merupakan sarana untuk mencapai visi kemajuan dan perkembangan kita, dan semua perguruan tinggi di dunia Islam memiliki tanggung jawab untuk menyoroti kebenaran Islam dan sinar terangnya,” ujar Salman.

Kunjungan ke universitas-universitas merupakan akhir dari perjalanan Raja Salman selama empat hari di Malaysia. Hari ini, Raja Salman berada di Indonesia, dan melanjutkan kunjungan ke Jepang, Cina, Maldives, Brunei dan Yordania. (rol/rs)

Komentar Mustanir.com

Umat islam akan jaya selama sistem pendidikannya adalah sistem pendidikan yang bersumber dari Islam, bukan dari sistem sekularisme yang memisahkan agama dan negara. Sistem pendidikan sekuler menghasilkan generasi yang sekuler dan jauh dari nilai-nilai agama.

Categories