Raja Salman Serukan Toleransi dan Moderasi, Upaya untuk Memerangi Ekstremisme dan Terorisme

Raja Salman Malaysia

Raja Salman Serukan Toleransi dan Moderasi, Upaya untuk Memerangi Ekstremisme dan Terorisme

MUSTANIR,COM, KUALA LUMPUR — Tantangan yang dihadapi umat Islam memerlukan lebih banyak kerjasama dan solidaritas di antara masyarakat dan negara-negara Islam. Hal itu diungakapkan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz di Malaysia, Selasa (28/2).

Dilansir dari Saudi Gazette, Rabu (1/3), permintaan itu diutarakan saat Raja Salman bertemu dengan Mufti dan sejumlah tokoh Islam Malaysia. Salman mengingatkan, umat Islam tengah melawan kampanye yang dilakukan demi melemahkan moderasi dan toleransi umat Islam.

Raja Salman menyerukan toleransi dan moderasi, serta berbagai upaya untuk memerangi ekstremisme dan terorisme dalam segala bentuk. Ia menekankan, Kerajaan Arab Saudi berkomitmen untuk senantiasa memberikan bantuan demi melayani Islam dan Muslim.

Sedangkan, Mufti Negara Federal Malaysia Zu Alkifil bin Mohammed Bakri, mengucapkan rasa terima kasihnya atas inisiatif Arab Saudi. Rasa terima kasih itu utamanya diberikan atas usaha Raja Salman melayani Islam, Muslim dan tentu Dua Masjid Suci. (rol/rs)

Komentar Mustanir.Com

Teroris dunia saat ini adalah amerika dan sekutu-sekutunya. Bukan Islam dan muslim. Sematan teroris  pada muslim dan islam oleh barat yang termasuk amerika dan sekutu-sekutunya merupakan bukti ketakutan mereka akan kebangkitan islam kedua dengan tegaknya Khilafah. Mereka berusaha untuk menghalanginya. Namun demikian, Insyaa Allah Khilafah sebentar lagi akan tegak. Kami mendoakan semoga raja Salman  mendukung seruan penegakkan khilafah ini.

Categories