Saudaraku, Bersemangat dan Bersykurlah Hari Ini

Saudaraku, Bersemangat dan Bersykurlah Hari Ini

Mustanir.com – Mungkin kita seringkali terbangun di pagi hari dalam keadaan yang tidak bersemangat menjalani kehidupan. Teringat bahwa hari ini dari pagi hingga sore hari harus berangkat bekerja dan melakukan rutinitas yang terkadang menjemukkan.

Saudaraku, bersemangat dan bersyukurlah. Untuk pekerjaan kita. Karena tidak sedikit dari saudara-saudara kita di luar sana tidak memiliki pekerjaan dan sama sekali tidak berpenghasilan tetap setiap harinya.

Saudaraku, bersemangat dan bersyukurlah. Untuk rezeki yang halal kita. Karena ditengah tuntutan memenuhi kebutuhan untuk keluarga, banyak diantara saudara-saudara kita menempuh jalan yang tidak halal untuk mencari nafkah.

Bersemangat di pagi hari membawa pengaruh sangat besar untuk aktivitas kita sehari penuh. Maka tidak salah jika orang Barat mengatakan “morning is everything”.

Bersyukur di pagi hari akan menjadikan hidup kita ditambah kenikmatannya oleh Sang Maha Pemberi Nikmat, Allah Subhanahu wa Ta’ala. Janji Allah Ta’ala,

لَئِن شَكَرْتُمْ لأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

“… sungguh jika kalian mensyukuri nikmatKU PASTI akan KU tambah nikmat tersebut …” (QS Ibrahim ayat 7)

Saudaraku, selamat menjalankan aktivitas kalian. Jangan lupa untuk meniatkan setiap aktivitas kita LILLAH, supaya tidak cepat LELAH dan agar bernilai IBADAH.

Saudaramu, Admin Mustanir.com

Categories