Tentara Koalisi Arab Tewas Akibat Serangan Houthi

tentara-houthi

Tentara Koalisi Arab Tewas Akibat Serangan Houthi

Mustanir.com – Sebanyak 27 tentara gabungan dari Uni Emirat Arab dan Bahrain dilaporkan tewas akibat serangan pasukan pemberontak Houthi di Yaman, Jumat (4/8) waktu setempat.

Serangan ini dianggap menjadi yang paling mematikan sejak koalisi yang dipimpin Arab Saudi menyerang Houthi enam bulan lalu.

“Sebuah roket dan ledakan telah menargetkan para martir,” kata Menteri Uni Emirat Arab bidang luar negeri Anwar Gargash, seperti dilansir The New York Times.

Pemberontak Houthi sendiri tak membantah telah melakukan serangan terhadap pasukan koalisi Arab tersebut. Mereka mengatakan telah menembakan roket ke kamp yang digunakan pasukan koalisi di dekat kota Marib.

Selain membunuh 27 tentara, serangan Houthi itu juga menghancurkan sejumlah helikopter Apache dan kendaraan lapis baja.

Sejak Maret lalu, pasukan koalisi Arab dan negara-negara di Teluk Persia lainnya telah berusaha untuk memberantas keberadaan pemberongtak Houthi.

Tujuannya adalah untuk memulihkan pemerintahan Yaman. Namun, para pemberontak mampu bertahan dari segenap serangan berkat kamp-kamp persembunyiannya yang didirikan di utara Yaman. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com

Sungguh ironis para pasukan Saudi tewas  akibat kepentingan Amerika dan negara-negara Barat. Peperangan antara Houthi dan Pasukan Koalisi Arab, tidak lain adalah peperangan kepentingan politik. Bukan peperangan kepentingan membela agama Allah. Negara-negara Barat berhasil mengelabui negara-negara Arab untuk berperang melawan orang-orang Arab sendiri. Sungguh ironis.

Categories