Tunjangan Pensiun Minta Dinaikkan Sebelum Obama Pensiun

obama

Tunjangan Pensiun Minta Dinaikkan Sebelum Obama Pensiun

Mustanir.com – Detik-detik menjelang meninggalkan Gedung Putih, Barack Obama meminta kenaikan tunjangan uang pensiun yang dialokasikan kepada mantan Presiden Amerika Serikat. Kenaikan tunjangan ini, diusulkan Obama dalam anggaran negara tahun 2016 dan 2017.

Arabi21 mengutip dari channel berita “Fox News” pada Senin (28/03), bahwa presiden Paman Sam itu mengusulkan tambahan dana hampir 18% anggaran tahunan pada 2017. Usulan ini disampaikan setelah usulan kenaikan tunjangan pada 2016 dikabulkan negara.

Di sisi lain, pensiunan presiden di Amerika Serikat masih akan menikmati tunjangan federal lainnya yang sudah diatur hukum. Situs berita Sputnik Rusia menguraikan bahwa pesangon untuk mantan Presiden AS setara dengan gaji para menteri Amerika. Saat ini, mantan Presiden AS menerima $203.700 per tahun di luar anggaran tunjangan 2016 yang telah dikabulkan negara.

Sputnik menukil, Obama menuntut agar alokasi dana dalam anggaran 2016 ditambah hingga menjadi $3.865.000 per tahun. Meningkat 17,9% per tahun atau setara $588.000. Menariknya, kenaikan anggaran ini diusulkan Obama pada saat masa kepresidenan hampir selesai.

Undang-Undang Khusus Amerika Serikat telah mengatur anggaran yang dialokasikan kepada mantan presiden. Undang-Undang tersebut, juga meng-cover biaya perjalanan liburan serta biaya khusus yang diperuntukkan bagi isteri-isteri mantan presiden. (kiblat/adj)

Categories