Akui Pembubaran HTI Lewat Jalur Hukum Butuh waktu 4-5 Bulan, Pemerintah Akan Terbitkan Perppu Ormas

Akui Pembubaran HTI Lewat Jalur Hukum Butuh waktu 4-5 Bulan, Pemerintah Akan Terbitkan Perppu Ormas

MUSTANIR.COM Pemerintah tampaknya sudah kebelet untuk membubarkan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Melihat proses pembubaran lewat jalur peradilan membutuhkan waktu panjang, pemerintah tampaknya akan ambil jalan yang lebih cepat.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengungkapkan jika Kejaksaan Agung menyarankan agar diterbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) untuk mempercepat upaya pembubaran HTI.

“Di UU Ormas memang ada tahapannya lewat proses hukum, itu butuh waktu lebih kurang 4-5 bulan. Tapi usul Jaksa Agung kan memungkinkan dengan Perppu,” kata Tjahjo kepada wartawan di Jakarta, Selasa (16/5).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, mengatakan, DPR RI akan membahas usulan pemerintah tersebut dalam rapat paripurna pada Kamis (18/5) mendatang.

“DPR juga akan paripurna membahas itu (Perppu). Sekarang akan kita lihat mana yang lebih tepat, itu saja secara prinsip,”demikian ujar mantan sekjen PDIP itu. (rmol.co /2017/05/17)

Komentar Mustanir.com

  1. HTI membina umat membangun kesadaran politik membongkar konspirasi penjajah, tanggap darurat Aceh, Garut, banjir Jakarta, Kasus freeport, Timor Leste, dll.
  2. Penegakkan syariah dan khilafah tidak bertentangan dengan Pancasila, justru sesuai dengan sila ke 1.
  3. HTI tidak menggunakan jalan kekerasan, Aksi-aksi senantiasa dilakukan secara intelektual dengan damai.
  4. HTI mengajak kepada perubahan Indonesia yang lebih baik, bertentangan dengan pejabat dan penguasa yang korup yang malah dilindungi.
  5. Dengan ini jelas sudah bahwa #RezimRepresifAntiIslam

Categories