Astagfirullah, Ahok Gagas Pembuatan Apartemen Khusus Prostitusi

screenshot-www.cnnindonesia.com2017-02-2714-42-58

Astagfirullah, Ahok Gagas Pembuatan Apartemen Khusus Prostitusi

MUSTANIR.COM, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah menggulirkan gagasan untuk melegalkan prostitusi di apartemen yang berada di Jakarta nantinya. Namun, ide tersebut akan mempertimbangkan masukan dari masyarakat luas dahulu sebelum ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ke depannya.

“Idenya itu dari Pak Gubernur adalah, tower (di apartemen) mana yang dilegalkan di situ untuk urusan itu (prostitusi). Mengenai lokasinya belum kita bahas. Kalau seperti itu, ini nanti dilihat kira-kira masukan dari masyarakat, sosial ekonominya, seperti apa,” ujar Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/4).

Ahok melemparkan ide untuk memberikan izin terhadap apartemen agar dapat membuka layanan prostitusi di tempat tersebut dalam rapat pimpinan Pemprov DKI Jakarta tadi.

Nantinya, jika terealisasi, sertifikat untuk membuka layanan prostitusi akan diberikan kepada apartemen dan para pekerja seks komersial yang memiliki izin dari Pemprov DKI Jakarta.

“Kalau bisa ada satu apartemen yang memang berizin, profesi itu (pekerja seks) diberikan sertifikat seperti di Filipina,” ujar Saefullah.

Menurut Saefullah, Ahok menggulirkan ide tersebut sebagai respons dari marak ditemukannya praktik prostitusi online di beberapa apartemen dan kos-kosan dalam satu bulan terakhir ini.

Untuk ‘mengatur’ prostitusi tersebut, maka Ahok pun melemparkan wacana lokalisasi di apartemen tersebut kepada anak buahnya dalam rapim siang tadi.

“Agar prostitusi tidak menyebar ke mana-mana. Istilahnya Pak Gubernur, ini kan bagian dari keberadaan masyarakat. Beliau bilang ini (prostitusi) sampah. Sepanjang manusia ada, perbuatan menyimpang itu pasti ada,” tutur Saefullah. (CNN/rs)

Komentar Mustanur.com

Dalam demokrasi selama menguntungkan dan memberikan pemasukan bagi APBD kenapa tidak. Prostitusi yang jelas-jelas dalam islam adalah haram namun dalam demokrasi bisa jadi halal. Dalam demokrasi sesuatu yang Allah haramkan bisa menjadi halal. Umat Islam harus sadar dan segera campakkan demokrasi. Mari kita berjuang terapkan islam kaffah.

Categories