Bagi Khotib Perkantoran PBNU Siap Berikan Pelatihan

khatib-kantor

Bagi Khotib Perkantoran PBNU Siap Berikan Pelatihan

Mustanir.com – Pengurus Pusat Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) masa khidmat 2015-2020 akan menggelar pelatihan calon khatib perkantoran. Upaya ini dimaksudkan agar dakwah di perkantoran semakin mengakar.

“Pengurus masjid di sejumlah kantor dan badan-badan negara sudah menghubungi kita untuk mengadakan khotib dari NU,” kata Ketua baru PP LDNU KH Manarul Hidayat di hadapan pengurus LDNU lainnya di Jakarta, Rabu (17/9) malam.

Menurut Kiai Manarul, program pelatihan dakwah yang sudah berjalan pada kepengurusan LDNU sebelumnya tetap diteruskan. Hanya saja kebutuhan untuk menyiapkan khotib dan para da’i di perkantoran, patut dijawab.

“Ini tantangan kita sekarang. Jangan sampai para da’i dan khotib NU hanya bergerak dari satu ke lain kampung. Kita perlu mempersiapkan kompetensi, pembawaan, dan pilihan materi sesuai selera orang-orang kantor,” terang Kiai Manarul. Kiai Manarul mengatakan bahwa masjid perkantoran selama ini luput dari garapan dakwah NU.

Gagasan ini akan dimatangkan pada rapat perdana pengurus PP LDNU di Jakarta pada Selasa, 22 September 2015. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com

Semoga pelatihan perkantoran yang dilakukan bukan dalam rangka penyebaran ide Islam Nusantara dan ide-ide lainnya yang mencoba menjauhkan umat Islam dari Islam itu sendiri. Bukan juga dalam rangka mencaci simbol-simbol Islam semisal jenggot dan sebagainya.

Kami berdoa semoga PBNU dapat menjadi sebuah lembaga yang menjadi garda terdepan dalam penerapan Syariat Islam di Indonesia. Dan dapat mempersatukan kaum muslimin di Indonesia dengan segala macam organisasinya. Aaamiin Yaa Rabbal’alamiin

Categories