Israel Selalu Berulah Kepada Al Aqsha Negara Arab Hanya Bisa Mengecam

israel menyerang masjid al-aqsa, masjid al aqsa, umroh al-aqsa,
israel menyerang masjid al-aqsa, masjid al aqsa, umroh al-aqsa,

Israel Selalu Berulah Kepada Al Aqsha Negara Arab Hanya Bisa Mengecam

Mustanir.com – Raja Salman dari Saudi Arabia mengutuk Israel karena serangan terang-terangan terhadap jamaah di Masjid Al-Aqsa. Menurutnya, serangan itu melanggar kesucian agama serta berkontribusi terhadap ekstremisme dan kekerasan di dunia.

Seperti dilansir, Arabnews, Jumat (18/9), Raja Salman mendesak Dewan Keamanan PBB mengambil langkah-langkah mendesak demi menghentikan pelanggaran yang terjadi di Masjid Al-Aqsa, melindungi rakyat Palestina, dan tempat-tempat suci. Juga memastikan Israel memberikan kedaulatan kepada Palestina.

Sebelumnnya, Raja Salman mengungkapkan rasa keprihatinannya melalui telepon dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Presiden Rusia Vladimir Putin, Perdana Menteri Inggris David Cameron, Presiden Prancis Francois Hollande dan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, untuk menyatakan keprihatinan atas tindakan Israel.

Raja Salman sudah memberitahu Presiden Palestina Mahmoud Abbas, jika ia telah menghubungi para pemimpin dunia mengenai masjid dan telah meminta Menteri Luar Negeri Adel Al-Jubeir untuk mengambil langkah-langkah demi melindungi Al-Aqsha.

Polisi Israel memasuki kompleks untuk membubarkan pengunjuk rasa pekan ini, dalam sebuah langkah yang memicu kecaman di seluruh dunia Arab dan kekhawatiran kalau ketegangan bisa saja lepas kendali. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com

Dengan ini jelas, bahwa sesungguhnya Israel telah melakukan pelanggaran agama dan kemanusiaan. Namun, meskipun kejahatan Israel ini jelas sekali di mata dunia dan manusia, negara-negara Internasional, termasuk negara-negara Arab, hanya bisa mengecam.

Sungguh miris jika pada akhirnya Al Aqsha harus jatuh ke tangan Israel sedangkan umat Islam di seluruh dunia hanya menyaksikan keruntuhannya. Sebelum itu terlambat mari kita lakukan sesuatu untuk mencegah hal tersebut. Serta mengupayakan kekuatan untuk mengusir Israel dari bumi Palestina.

Categories