Ini Barisan Pimpinan MUI Untuk Periode 2015-2020

maruf-Amin-MUI

Ini Barisan Pimpinan MUI Untuk Periode 2015-2020

Mustanir.com – Dr KH Ma’ruf Amin menerima amanah untuk memimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk masa khidmat 2015- 2020, pada Munas IX MUI, di Hotel Garden Palace, Kota Surabaya, Kamis (27/8) dini hari.

Tim formatur Munas IX MUI yang bersidang lebih dari dua jam memutuskan Rais Aam PBNU ini sebagai Ketua Umum MUI  menggantikan ketua umum demisioner, Prof Dr HM Din Syamsuddin MA.

Sidang tim formatur juga menunjuk Din Syamsuddin sebagai Ketua Dewan Pertimbangan MUI untuk kepengurusan lima tahun ke depan.

Adapun kelengkapan Dewan Pimpinan MUI hasil sidang tim formatur ini masing- masing Wakil Ketua Umum, Prof Yunahar Ilyas LC MA dan Drs KH Slamet Effendy Yusuf MA serta Sekretaris Jenderal, Dr H Anwar Abbas MM MAg.

Sedangkan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI hasil Munas IX Surabaya ini diisi oleh Prof Dr Nasaruddin Umar MA, Prof Dr Didin Hafidduhin MA dan Prof Dr Azyumardi Azra MA.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pertimbangan MUI dipercayakan kepada Dr H Noor Ahmad MA dengan Wakil Sekjen, Drs Natsir Zubaidi dan Dr Bachtiar Nasir. Sidang tim formatur ini dipimpin oleh Din Syamsuddin. (rol/adj)

Categories