Iran Akan Ikut Campur Militer dalam Konflik Suriah

presiden-bashar-assad-_130923205838-470

Iran Akan Ikut Campur Militer dalam Konflik Suriah

Mustanir.com – Ratusan pasukan Iran tiba di Suriah dalam 10 hari terakhir. Pasukan ini akan bergabung dengan pasukan pemerintah dan Hizbullah.

Mereka akan melakukan serangan darat yang didukung serangan udara Rusia.

“Serangan udara Rusia akan dilakukan bersamaan dengan serangan darat oleh tentara Suriah dan sekutunya. Kemungkinan operasi darat akan difokuskan di Idlib dan Hama,” ujar sumber dari Lebanon, Kamis (1/10).

Dua sumber tersebut mengatakan operasi bertujuan menguasai kembali wilayah yang dikuasai pemberontak.

“Pelopor pasukan darat Iran mulai berdatangan di Suriah. Tentara dan petugas khusus untuk berpartisipasi dalam pertempuran ini Mereka bukan penasihat, yang kami maksud ratusan dengan peralatan dan senjata Mereka akan diikuti lebih banyak lagi,” kata sumber kedua.

Irak juga akan mengambil bagian dalam operasi itu.

Sejauh ini, dukungan militer Iran langsung untuk Assad datang sebagian besar dalam bentuk penasihat militer. Iran juga telah memobilisasi pejuang milisi Syiah, termasuk dari Irak dan Afghanistan untuk berjuang bersama pasukan pemerintah Suriah.

Lebanon Hizbullah, yang didukung Iran, telah berjuang bersama tentara Suriah sejak awal konflik.

Komentar Mustanir.com 

Sepertinya pertarungan akan semangit sengit dan ‘seru’. Meskipun pastinya yang akan menjadi korban tetap saja rakyat sipil. Amerika dan sekutu mencoba mengabolisi revolusi Islam di Suriah. Serta mendapatkan keuntungan dari penjualan senjata-senjata perang mereka.

Rusia tak mau ketinggalan dengan konflik di Suriah. Jelas selain ingin menanamkan kembali pengaruhnya sebagai eks pengusung Sosialisme-Komunis, sekaligus juga memiliki motif yang sama dengan amerika, yakni menciptakan pasar untuk senjata-senjata mereka.

Ummat Islam di Suriah akan menjadi korban dan ironisnya negeri-negeri kaum muslimin hanya bisa melihat sebagai penonton. Tanpa bisa memberikan pertolongan solutif untuk masalah umat Islam di Suriah. Memberikan dana dan penampungan bukanlah solusi yang solutif, meski baik. Tapi umat Islam butuh bersatu dibawah sebuah institusi yang menyatukan seluruh ummat Islam, yaitu Khilafah Rasyidah.

Categories