ISIS Mendesak Imigran Muslim pindah ke Wilayah Mereka

migran-ke-eropa

ISIS Mendesak Imigran Muslim pindah ke Wilayah Mereka

Mustanir.com – Kelompok yang menamakan diri Negara Islam, yang sebelumnya dikenal dengan ISIS, mengeluarkan video mendesak pengungsi Muslim untuk pindah ke kawasan-kawasan yang mereka kuasai.

ISIS mengatakan bahwa negara-negara Eropa -yang menjadi tujuan pengungsi beberapa pekan balakangan- sebagai negara kafir.

Dalam seri video ini ISIS mengatakan bahwa para pengungsi Muslim akan menghadapi diskriminasi selain juga akan dipermalukan di Eropa.

Sejak ISIS makin kuat di Suriah, jumlah warga yang meninggalkan negara tersebut bertambah karena mereka tidak ingin dikontrol oleh kelompok tersebut.

Tapi kelompok militan tersebut mengatakan mestinya warga Suriah pindah ke wilayah-wilayah yang mereka kuasai, karena di wilayah inilah, kata ISIS, Islam “benar-benar diterapkan dengan benar”.

Puluhan ribu migran dari Suriah berada di Eropa dalam beberapa waktu terakhir, melewati rute Turki-Yunani-Hongaria dengan tujuan negara-negara Eropa barat.

Jerman sudah menyatakan bersedia menampung para migran Suriah dan ratusan sudah tiba di beberapa kota, namun belakangan mengetatkan perbatasan dengan alasan sumber daya dan fasilitas pendukung tak lagi mencukupi untuk menerima pengungsi.

Pemerintah di Berlin mengatakan beban dari krisis migran ini harus dibagi rata ke semua negara anggota Uni Eropa.

Hongaria untuk sementara juga menutup perbatasan dengan Serbia, jalan masuk populer pendatang ke Eropa. (bcc/adj)

Komentar Mustanir.com

Salah satu alasan banyaknya kaum muslimin dari Suriah bermigrasi ke Eropa adalah karena peliknya konflik sejak tahun 2011 yang tak kunjung usai antara tentara Bashar Assad dengan tentara oposisi yang dibantu NATO. Serta peperangan dan perebutan wilayah antar mujahidin Suriah. Salah satunya adalah peperangan antara ISIS, Al-Qaeda dan Jabhah Nushroh.

Tentu kita tidak bisa menyalahkan para migran tersebut mengapa lebih memilih Eropa dibandingkan dengan memilih negara-negara Arab di sekitarnya. Tapi satu hal yang pasti kita tahu sebagai fakta, bahwa fenomena imigrasi ini suatu bukti bahwa kaum muslimin benar-benar sedang dalam keadaan yang memprihatinkan. Dan ini semua tentu perlu dirubah untuk menjadi lebih baik lagi.

Categories