Israel Akan Permudah Aturan Menembak Pemuda Palestina

netanyahu

Israel Akan Permudah Aturan Menembak Pemuda Palestina

Mustanir.com – Israel tengah mempertimbangkan aturan yang memudahkan izin pasukan keamanan menembak pemuda Palestina pelempar batu. Tindakan ini dilakukan karena sistem peradilan Israel merasa kesulitan saat berurusan dengan anak di bawah umur yang melakukan perlawanan.

Dilansir dari Gulftoday, Kamis (3/9), Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu menegaskan pihaknya perlu memberlakukan aturan tersebut.

“Sistem peradilan yang ada menemukan kesulitan saat berurusan dengan anak di bawah umur yang melemparkan batu, ” ujar Netanyahu dalam pernyataannya pada Rabu.

Dia menyebut kebijakan pemerintahannya sebagai toleransi nol terhadap teror dan pelemparan batu.

Di lain pihak, anggota Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina, Abu Youssef, mengkritik kebijakan Israel tersebut. Dirinya menilai kebijakan Netanyahu sebagai bentuk kejahatan atas rakyat Palestina.

“Pemerintah fanatik Israel kali ini sedang mengejar kebijakan kriminal untuk membunuh warga Palestina. Peraturan baru berarti pembunuhan dan kejahatan terhadap rakyat kami “katanya. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com

Lihat, Israel takut dan kerepotan hanya dengan anak-anak kecil. Seharusnya ini bisa dipahami oleh negara-negara Arab yang serius ingin membebaskan Palestina dan mengusir Israel. Belum cukupkah darah dan nyawa kaum muslimin Palestina yang mengalir untuk menggerakkan negara-negara arab untuk menghancufkan Israel? Bagaimana kita akan menjawab kelak ketika ditanya tentang usaha kita dalam menyelamatkan saudara-saudara muslim di Palestina, dan di belahan dunia lainnya?

Categories