Jet Suriah dan Rusia Tewaskan 45 Warga Aleppo

Jet Suriah dan Rusia Tewaskan 45 Warga Aleppo

Mustanir.com – Rusia dan Suriah kembali mengerahkan jet tempur untuk membombardir kota Aleppo setelah mengumumkan gencatan senjata bubar. Dilaporkan, sedikitnya 45 orang tewas dan puluhan luka-luka dalam serangkaian serangan di kota paling panas itu.

Kantor berita Al-Jazeera melaporkan, Senin (19/09), jumlah korban meningkat di Aleppo. Petugas menambahkan, terdapat satu keluarga tewas dan posisinya masih tertimbun reruntuhan. Petugas kesulitan mengevakuasi mereka.

Militer Rusia dan Suriah menggunakan berbagai jenis jet tempur dan helikopter serta roket dalam gempuran di Aleppo dan sekitarnya. Petugas mencatat, sebanyak 50 kali serangan menghantam Aleppo.

Tidak ada hanya itu, serangan bom fosfor juga dilaporkan terjadi di Aleppo Selatan. Belum diketahui informasi jatuhnya korban.

Dalam konteks terkait, jet tempur Rusia dan Suriah juga menargetkan konvoi bantuan menuju Aleppo. Serangan itu mengakibatkan 20 truk terbakar beserta isinya. PBB mengonfirmasi, bantuan itu tengah menuju Aleppo Selatan.

Serangan konvoi bantuan itu juga menewaskan sedikitnya 13 petugas Palang Merah Suriah. Media rezim mengonfirmasi serangan itu dilakukan jet tempur negaranya. Namun, mereka mencari pembenaran dengan mengabarkan konvoi itu membawa senjata kepada Jabhah Fath Al-Syam.

Petugas evakuasi menjelaskan, sedikitnya 25 roket dan birmil menghantam konvoi bantuan itu. Konvoi itu mengangkut barang bantuan dari PBB menuju ke salah satu markas Palang Merah Suriah di Aleppo Selatan untuk didistribusikan.

Perlu dicatat, ekskalasi militer yang dilakukan rezim Suriah ini terjadi setelah mereka mengumumkan gencatan senjata bubar. Rusia dan Suriah kembali membombardir wilayah-wilayah yang dikontrol oposisi di kota yang sebelumnya menjadi pusat perdagangan Suriah itu. (kiblatnet/adj)

Komentar Mustanir.com

Bertambah lagi nyawa-nyawa yang melayang di Suriah. Apa sebutan bagi seorang penguasa yang menjadikan rakyatnya sendiri sebagai target pembunuhan? Sebutannya adalah penguasa dzalim. Ini adalah aksi teroris yang dilakukan oleh penguasa Suriah. Bashar Assad Laknatullah.

Nyawa-nyawa kaum muslimin yang melayang di Suriah adalah kewajiban kaum muslimin. Kaum muslimin bertanggungjawab menolong kaum muslimin lainnya di Suriah. Jika saja kaum muslimin di seluruh dunia mau mengesampingkan kepentingan nasionalismenya dan menjunjung tinggi akidah Islam, pastilah persoalan kaum muslimin di Suriah akan segera selesai.

Categories