Libur Akhir Tahun, Jalur Pantura Rusak Parah

Libur Akhir Tahun, Jalur Pantura Rusak Parah

Mustanir.com – Akibat diguyur hujan sejak dua pekan terakhir, ruas jalur pantura di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, rusak dan berlubang, Selasa (20/12/2016) pagi. Kondisi ini membuat sejumlah mobil pengangkut barang yang melintas di jalur ini kerap mengalami kecelakaan.

Berdasarkan pantauan, sejumlah titik di sepanjang ruas jalur ini tergenang air, sehingga mengakibatkan jalan berlubang. Kedalaman lubang hingga mencapai sekitar 10 sampai 30 cm.

Sebuah truk pengangkut kerupuk ikan mogok karena as roda belakang patah setelah menghantam lubang yang ada di sepanjang jalur ini. Sebelumnya, truk yang dikemudikan oleh Mujiyanto ini melaju dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

Namun, saat di jalur pantura Desa Langut, Lohbener, Indramayu, mobil yang dikemudikan Mujiyanto menghantam lubang berkedalaman sekitar 30 cm. Akibatnya as roda belakang patah dan rodanya terpental hingga puluhan meter.

Beruntung, sopir truk bisa mengendalikan kecepatannya sehingga tidak ada korban dalam kecelakaan ini. Akibat kejadian ini arus lalu lintas di jalur pantura mengalami kemacetan panjang hingga satu kilometer.

Jika pemudik Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ingin melintasi jalur pantura Indramayu, diimbau berhati-hati dan mengurangi laju kendaraan karena jalan berlubang. Minimnya lampu penerangan di jalur ini pada malam hari juga membuat rawan kecelakaan. (oz/adj)

Komentar Mustanir.com

Tentu saja tanggung jawab berat bagi pemerintah, jika sampai ada yang celaka karena jalan yang rusak dan berlubang. Dan sudah berapa banyak rakyat negeri ini melayang di jalanan karena jalanan rusak? Banyak sekali.

Dalam Islam, Umar bin Khattab pernah takut sekali kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala jika ada seekor unta yang terjerembab masuk ke dalam lubang di jalanan. Beliau takut sekali akan di hisab oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Categories