Milisi Syiah Kalah dan Tuding Rusia Berkhianat di Aleppo

Milisi Syiah Kalah dan Tuding Rusia Berkhianat di Aleppo

Mustanir.com – Para pendukung Hizbullah Lebanon menuduh Rusia sebagai penyebab atas lepasnya wilayah strategis di pedesaan selatan Aleppo dan pembunuhan puluhan milisi kelompok bentukan Iran itu selama pertempuran.

Banyak pegiat sosial media yang loyal kepada Hizbullah menuding pesawat-pesawat tempur Rusia tidak memberikan perlindungan udara yang tepat untuk milisi Syiah di pedesaan selatan Aleppo. Kesalahan ini telah menewaskan banyak elemen.

Mengutip Orients News, Usud Syiyah di halaman Facebooknya menyindir Rusia dengan ungkapan: “Militan pemberontak berkata kepada pemimpin mereka: kapan kita akan menyerang kembali?! Pemimpin pemberontak: saat gencatan senjata Rusia mendatang!!”

Fb1Kebanyakan mengomentari dengan kalimat-kalimat satir terhadap peran Rusia sebenarnya. Mereka tidak yakin Rusia benar-benar membantu kepentingan Iran dan Hizbullah di Suriah. Abbas menulis, “Buat saja perbandingan kecil antara peran Rusia yang meragukan dan peran Iran. Apa prestasi di lapangan yang diberikan oleh Rusia sejak hari pertama terlibat sampai hari ini?”

Lainnya mengatakan bahwa “Rusia mungkin sengaja merusak Hizbullah, setelah perbedaan parsial yang terjadi dengan rezim di Aleppo.”

Hassan Al-Hamoud mengatakan, “Aleppo dijual oleh Rusia. Apa alasan mereka menghentikan operasi, ketika kami berada dalam kontrol di bukit Eis….?”

Yusuf Hassan menulis: “Tidak ada gencatan senjata kecuali karena pengkhianatan, setiap kali Rusia bertemu dengan Israel pasti terjadi gencatan senjata yang menguntungkan oposisi.”

“Saya tidak berbicara secara emosional, dan beberapa orang mungkin tidak suka. Saya telah menyebutkan kalimat yang mirip beberapa waktu lalu, sudah waktunya menghentikan tangan Rusia dari manajemen file Suriah.” (kiblatnet/adj)

Komentar Mustanir.com

Apa yang terjadi di Aleppo adalah sebuah pembumi-hangusan sipil, yang di dominasi oleh kaum muslimin. Artinya, apa yang terjadi di Aleppo hari ini dan di wilayah Suriah lainnya merupakan sebuah upaya pembunuhan massal terhadap kaum muslimin.

Harga dari nyawa seorang muslim yang terbunuh adalah lebih berharga dari runtuhnya Ka’bah sekalipun. Maka dari itu wahai kaum muslimin dimanapun engkau berada, doakan saudaramu di Suriah, berikan bantuan kepada mereka. Bantuan yang paling tepat adalah dengan berupaya menegakkan Khilafah. Mengapa?

Karena dengan tegaknya Khilafah, akan dikirimkan bantuan militer untuk melenyapkan Bashar Laknatullah dan pasukannya. Sehingga tidak akan ada lagi darah kaum muslimin yang berjatuhan.

Categories