Taliban Menang Perang dan Amerika Yang Merugi

Taliban Menang Perang dan Amerika Yang Merugi

Mustanir.com – Hari ini Taliban dihitung telah menguasai wilayah yang lebih luas daripada saat perang Amerika terhadapnya dimulai. Setelah dibombardir AS, Taliban yang bernama pemerintahan Afghanistan sebelum invasi 2001 itu telah mendapatkan wilayahnya kembali. Perlahan tetapi pasti, tanah yang hilang kini kembali kepada mereka. Taliban kini menguasai wilayah lebih luas daripada waktu sejak perang dimulai.

Wilayah pemerintah Afghanistan bentukan AS telah mengalami erosi terus-menerus di selatan. Selain itu, Taliban mengalami keuntungan cepat di Provinsi Helmand dan sekitar kota Kunduz. Taliban hampir sendirian menguasai Kunduz, sebuah kota utara yang sebagian besar dikuasai pemberontak sebelum perang.

Data terkini tersebut dinyatakan oleh Letnan Jenderal John Nicholson Jr. komandan ke-17 AS di Afghanistan, seperti dilaporkan Antiwar. Nicholson telah terlibat hampir 15 tahun dalam pendudukan AS di Afghanistan. Ia menilai perang AS di Afghanistan adalah perang yang sangat di antara perang yang pernah terjadi. Karena itulah, ia mengusulkan agar aturan keterlibatan pasukan tempur AS ditinjau kembali. (kiblatnet/adj)

Komentar Mustanir.com

Keberadaan Amerika Serikat dan Tentara Sekutu di Afghanistan sesungguhnya-lah yang telah membuat kaum Muslimin di Afghanistan mengangkat senjata. Bahkan Amerika dan Sekutunya-lah yang membuat wajah Afghanistan lebih parah, sebagaimana kita lihat saat ini.

Taliban dan kaum muslimin yang berjuang untuk tegaknya Syariat di Afghanistan, hanyalah di manfaatkan untuk kepentingan Amerika, yakni mengkriminalisasikan Islam. Wajah Islam yang saat ini ada sesungguhnya adalah wajah yang dibuat oleh Amerika dan juga kantor-kantor berita pro-Amerika.

Islam adalah agama yang menjadikan manusia mulia, bukan sebaliknya. Dan memperjuangkan tegaknya agama mulia ini adalah kewajiban bagi kaum muslimin seluruhnya. Tanpa terkecuali.

Categories