Muslimah Berjilbab ini Menjadi Duta di Universitas Amerika

halima-mahmoud

Muslimah Berjilbab ini Menjadi Duta di Universitas Amerika

Mustanir.com – Halima Mahmoud Muslim berjilbab yang terpilih menjadi Ms. Rutgers tahun 2015 di University di Newark, New Jersey. Terpilihnya mahasiswa senior ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa Muslim lainnya yang mengenakan jilbab bahwa mereka bisa menunjukan kemampuan.

“Saya berpikir, seorang wanita Muslim memenagkan kompetisi, seorang wanita Muslim kulit hitam memenagkan kompetisi alumni,” ujarnya kepada Muslim Girl dikutip dari OnIslam, Kamis (1/10).

Menggenakan jilbab dan gaun putih lengan panjang, mahasiswa yang sudah beruisa 22 tahun ini memenangkan gelarnya setelah bersaing dengan empat wanita lainnya.

“Menjadi dari latar belakang dari Ghana dan Togo, Mahmoud adalah wanita pertama yang mengenakan jilbab  memenangkan kontes Ms. Rutgers dalam sejarah Rutgers,” ujar Presiden Dewan Program Tricia Defreitas.

Menurutnya, kemenangan Mahmoud merupakan pesan positif terhadap mahasiswa lainnya. Ia akan menjadi wajar Rutgers untuk acara-acara yang mewakili mahaiswa Rutgers.

Kemenangan Mahmoud juga tidak jatuh begitu saja. Ia dikenal oleh teman-temannya sebagai aktivis sosial yang vokal dalam kegiatan keagamaan. Meski ia mengaku bahwa awalnya tidak begitu pecaya diri, namun seiring waktu ia ingin membuktikan bahwa dirinya mampu dan dapat mendorong diri untuk melakukan sesuatu yang nyata.

“Tapi saya juga melakukan ini, pertama dan terutama, untuk saudara Muslim saya. Kita cenderung membatasi diri untuk lingkaran atau kegiatan tertentu, karena masyarakat telah meyakinkan kita bahwa kita tidak layak untuk hal tertentu atau kita tidak termasuk di dalamnya,” ujar Mahmoud. (rol/adj)

Categories