Profesional Muslim Taklukan Negeri Elizabeth

pebisnis_muslim

Populasi Muslim di Inggris hanya sekitar 3,1 persen dari total penduduk negara itu. Namun proporsi warga Muslim yang menduduki jabatan tinggi di perusahaan melebihi angka tersebut.

Al Rayan Bank, sebelumnya dikenal sebagai Islamic Bank of Britain, melakukan survei pertama kalinya yang menilai prevalensi dan pengaruh Muslim dalam dunia bisnis Inggris. Hasilnya cuku mengejutkan. Sebanyak tujuh persen dari perusahaan di Negeri Elizabeth ini ‘dipengaruhi’ oleh profesional Muslim.

Merujuk pada populasi yang ada, setidaknya sepertiga dari direktur di Inggris menganut agama Islam. Posisi mereka mampu mempengaruhi roda berjalan perusahaan. Selain itu, enam persen dari bisnis Inggris memiliki setidaknya dua pertiga direktur Muslim.

Mengutip laman cityam, Selasa, 10 Maret 2015, data dikumpulkan melalui kombinasi data publik dan data riset yang kemudian dibandingkan dengan estimasi bahwa populasi Muslim adalah 3,1 persen dari penduduk orang dewasa di negara itu pada tahun 2012. Hal itu dilakukan untuk mengetahui seberapa cepat Muslim naik jabatan.

Penelitian juga menyatakan bahwa sepertiga dari semua direktur di 297.715 perusahaan di Inggris sekarang Muslim. Namun Al Rayan enggan berkomentra lebih jauh mengenai temuannya ini.

“Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Inggris adalah rumah bagi komunitas bisnis muslim yang berkembang, terutama di sektor usaha kecil,” Tim Sinclair, head of retail sales Al Rayan.

Ditambahkan Sinclair, bisnis yang dipengaruhi Muslim mencapai hampir tujuh persen dari semua bisnis Inggris. Ini menunjukkan bahwa budaya kewirausahaan yang kuat ada dalam komunitas Muslim Inggris.

Categories