Rakyat Meminta Jokowi-JK Mundur Setelah Satu Tahun Memimpin

presiden-joko-widodo-kiri-didampingi-wapres-jusuf-kalla-kanan

Rakyat Meminta Jokowi-JK Mundur Setelah Satu Tahun Memimpin

Mustanir.com – Keresahan atas situasi bangsa hari ini menjadi keresahan bersama anak bangsa yang sangat menjaga masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kinerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla selama ini dinilai sangat mengecewakan, menyimpang dari janji-janji kampanye (Nawacita), gagal mewujudkan Trisakti, dan membuat situasi ekonomi nasional bertambah buruk.

“Rakyat sudah muak dengan janji manis karena faktanya rakyat yang terus menerus menanggung beban derita kelaparan dan rasa sakit akibat kebijakan Jokowi-JK yang tak pro rakyat,” ujar Sekretaris Jenderal Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI), Tri Joko Susilo, Senin (19/10) malam.

Menurut Tri, saat ini kondisi rupiah melemah, pemutusan hubungan kerja (PHK) dimana-mana, keperluan sehari-hari melambung tinggi, dan masih banyak lagi janji-janji pemerintah yang tidak ditepati. “Sudah tepat jika rakyat menuntut Jokowi-JK mundur,” kata dia.

Hari ini adalah tepat satu tahun kepemimpinan Jokowi-JK. HMPI pun mendesak DPR RI sebagai wakil rakyat segera mencabut mandat Jokowi-JK  yang tidak sesuai dengan janji dan dianggap banyak melanggar konstitusi.

Jokowi-JK dinilai gagal total mengelola negara. “Rakyat hari ini sudah kehilangan batas kesabaran kepada pemerintahan Jokowi-JK,” ucap Tri.

Negara, kata Tri, sudah dikuasai kapitalis asing dan aseng. “Mau tunggu apalagi? Segera cabut mandat Jokowi-JK, luruskan kiblat kembali ke Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com

Sejak masa pemilu, sudah sering disampaikan untuk tidak pernah percaya kepada kedua pasangan capres dan cawapres yang berjanji akan membuat Indonesia lebih baik-lah atau lebih makmur-lah. Mengapa? sebab demokrasi masih mereka gunakan.

Demokrasi adalah alat Barat untuk menipu rakyat Indonesia dengan konsep-konsep yang seolah baik dan memukau, tapi hakikatnya adalah sebuah alat politik supaya Barat dan para Kapitalis dapat mengintervensi setiap kebijakan politik dan ekonomi suatu negara. Walhasil, kita bisa lihat bagaimana Indonesia saat ini.

Categories