Rudal AS Senilai 300 Juta Dolar Siap dikirim Ke Saudi

SATAN

Rudal AS Senilai 300 Juta Dolar Siap dikirim Ke Saudi

Pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dikabarkan telah memberikan lampu hijau untuk menjual paket senjata utama kepada Arab Saudi. Penjualan paket senjata tersebut dinilai penting untuk menghadapi ancaman dari Iran serta memerangi milisi ISIS.

“Paket teknologi rudal presisi senilai 300 juta dolar siap dikirim ke Riyadh serta (pesawat) F16 bernilai miliaran dolar,” kata seorang pejabat AS, seperti dilaporkan laman Al Arabiya, Rabu (8/2).

Pejabat yang enggan diungkap identitasnya tersebut juga mengatakan bahwa penjualan paket senjata ini bernilai sangat signifikan. “Ini adalah penjualan yang signifikan untuk sekutu kunci di Teluk, yang menghadapi ancaman dari Iran dan dapat memberikan kontribusi untuk memerangi ISIS,” ucapnya.

Seperti diketahui, AS di bawah pemerintahan Donald Trump baru saja menerapkan sanksi untuk Iran setelah negara tersebut melakukan uji coba rudal balistik.

Namun Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zari menyatakan bahwa uji coba rudal tersebut tidak termasuk dalam perjanjian nuklir yang telah disepakati negaranya dengan negara-negara kekuatan dunia. (rol/rs)

Komentar Mustanir.com

Pembelian rudal oleh saudi ke AS sudah sangat sering akan tetapi semua senjata dan alat-alat perang yang dibeli itu tidak pernah digunakan untuk menyerang Israel atau menggertak myanmar yang mana negara-negara ini jelas-jelas telah membantai kaum muslimin. Sangat disayangkan jika saudi  yang mengaku representasi dari negeri muslim namun ternyata tidak pernah sekalipun untuk mengirimkan tentaranya ke negeri-negeri muslim yang sedang terjajah. Hal ini di sebabkan karena nasionalisme yang telah memisahkan batas-batas wilayah Islam yang sebenarnya dahulu adalah satu.

Categories