Rusia dan Bashar Laknatullah Bertanggunjawab Tewasnya Sipil di Idlib

Rusia dan Bashar Laknatullah Bertanggunjawab Tewasnya Sipil di Idlib

Mustanir.com – Sedikitnya 42 warga sipil termasuk lima anak-anak tewas dalam serangan udara rezim Nushairiyah, Rusia dan koalisi yang dipimpin AS di Suriah utara, Rabu (8/6/2016), WB.

Serangan udara rezim menewaskan 15 warga sipil di provinsi Idlib, sementara serangan udara Rusia dan rezim membunuh sedikitnya 11 warga sipil di provinsi Aleppo, ungkap Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Tujuh dari mereka meninggal dalam serangan yang dilakukan rezim di bus di jalan Castello, satu rute pasokan penting bagi “pemberontak” dari ibukota provinsi, Aleppo, kata kepala Observatorium Rami Abdel Rahman.

Serangan udara oleh koalisi pimpinan AS membunuh enam warga sipil di kota Manbij Aleppo dan 10 lainnya di kota Raqa di provinsi Raqa, keduanya diduduki oleh ISIS, katanya.

Serangan koalisi internasional pada Rabu lalu telah dilakukan sebanyak 18 serangan udara di dekat Manbij, yang terletak sekitar 20 mil (30 kilometer) sebelah barat sungai Efrat.

Sedikitnya 280.000 orang tewas dan jutaan lainnya mengungsi sejak perang Suriah dimulai akibat penanganan brutal rezim terhadap protes anti-pemerintah pada 2011. (arrahmah/adj)

Komentar Mustanir.com

Atas nama perang kepada ISIS, Rusia dengan seenaknya menjatuhkan nyawa kaum muslimin yang tidak berdaya. Masyarakat sipil yang tidak memiliki senjata. Inilah kejahatan rezim Bashar Laknatullah yang bekerja sama dengan Rusia untuk membunuhi rakyatnya sendiri.

Sungguh sudah saatnya kaum muslimin sadar dan bangkit. Serta menyusun strategi untuk melawan penindasan yang dilakukan oleh kaum kafir terhadap kaum muslimin. Kaum muslimin harus menegakkan kemuliaan mereka kembali dengan mengemban Islam dalam sebuah institusi yang satu, yakni Daulah Islam, atau Khilafah Rasyidah.

Categories