Soal Awasi Rohis, Ini Komentar Ustadz Felix Siauw Terhadap Pernyataan Menag

Soal Awasi Rohis, Ini Komentar Ustadz Felix Siauw Terhadap Pernyataan Menag

MUSTANIR.com, JAKARTA – Pernyataan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Syaifudin bahwa Kerohanian Islam (Rohis) harus diawasi terus menuai kritik. Ustadz Felix Siauw menilai pernyataan tersebut sebagai framing negatif terhadap Rohis.

“Ini jelas pengarahan opini bahwa Rohis adalah tempat dididiknya orang-orang radikal,” kata Ustadz Felix kepada voa-islam.com, Minggu Malam, Jakarta (9/7/2017)

Padahal, menurut ustadz Felix Siauw, Rohis selama ini menjadi solusi dari berbagi problematika sosial dikalangan pelajar. “Problem yang nyata merugikan bangsa seperti tawuran, problema itu ditangani baik oleh Rohani islam,” jelasnya.

Ustadz Felix juga mempertanyakan apakah orang belajar Islam di Rohis dapat langsung menjadi radikal? Ia meminta Menag agar menyadari bahwa Islam itu justru solusi. “Ini tidak boleh terjadi, ini labelisasi negatif,” pungkasnya. (voa-islam.id, 2017/07/10)

Komentar Mustanir.com

  1. Setuju dengan Ustadz Felix, Rohis justeru menjadi solusi dari berbagai problematika  sosial yang menimpa generasi remaja dan pemuda saat ini.
  2. Awasi rohis merupakan wacana yang sesat dan menyesatkan. Umat Islam harus menolak keras.
  3. Adanya rohis justeru ikut membantu untuk memahamkan para siswa dengan Islam ditengah kerusakan kepribadian generasi negeri ini oleh budaya-budaya hedonisme, seks bebas, narkoba, tawuran dan sebagainya yang muncul dari penerapan sekulerisme-kapitalisme
  4. Para siswa yang aktif dalam rohis justeru menjadi siswa yang memiliki kepribadian yang baik dan perlu dicontoh. Seharusnya menteri agama mendukung dan mengapresiasi adanya rohis ini.

Categories