Tangerang Selatan Menghafal, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany Mengajak Ustadz Yusuf Mansyur

walikota-tangsel-airin

Tangerang Selatan Menghafal, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany Mengajak Ustadz Yusuf Mansyur

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany akan menggandeng pimpinan pesantren Daarul Qur’an Ustadz Yusuf Mansur untuk menjalankan program Tangsel menghafal Al-Qur’an. Program tersebut akan dilaksanakan akhir Maret dan awal Mei di sekolah-sekolah.

“Untuk Tangsel menghafal, nanti akan di-launching di bulan akhir Maret awal April. Kita akan uji coba dulu di SD, SMP, SMA N Negeri,” ujar Airin, Jumat (13/03), seperti dilaporkan merdeka.

Para siswa di sejumlah sekolah di wilayah Tangsel akan diputarkan lantunan ayat Al-Qur’an melalui perangkat sound system. Dalam uji coba itu akan diperdengarkan suara ustadz Yusuf Mansur yang sedang mengaji.

Adapun tujuannya adalah agar para siswa tersebut dapat menghafal sejumlah surat dari Al-Qur’an. “Tujuannya agar siswa-siswa di Tangsel dapat menghafal sejumlah surat,” pungkas Airin.

Tentunya program Tangsel Menghafal ini diharapkan dapat menjadikan generasi Tangsel, generasi yang cinta al-Quran dan mampu menerapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Berikut ini, beberapa Gubernur di Indonesia yang hafal Al-Qur’an.

1.Gatot Pujo Nugroho, ST. beliau adalah Gubernur Sumatera Utara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Prestasi yang telah diraih Gubernur Sumatera Utara, sesaat sebelum maju kembali telah menorehkan 99 penghargaan.

2.Prof. H. Dr. Irwan Prayitno, beliau adalah Gubernur Sumatera Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Prestasi yang telah diraih Gubernur Sumatera Barat ini selama 3 tahun, 75 penghargaan yang sudah diterimanya. Sebanyak 22 penghargaan diraih ditahun 2011, berikutnya 33 penghargaan di tahun 2012, dan 20 penghargaan di tahun 2013. Penghargaan yang diraih mulai dari Pennghargaan Ketahanan Pangan Nasional 2010, penghargaan Pelaksanaan Penerapan e-KTP Terbaik (9 Kab/Kota tahun 2011), Anugerah Parahita Ekapraya (Komitmen Gubernur untuk Pelaksanaan Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak). Penghargaan Provinsi Terbaik Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Pulau Kecil tahun 2013 dan lainnya.

3.KH. Muhammad Zainul Majdi, Lc. MA, beliau adalah Gubernur Nusa Tenggara Barat dari Partai Bulan Bintang (PBB). Prestasi yang telah diraih Gubernur NTB ini, seperti; sebagai Gubernur Termuda di Indonesia oleh Museum Rekor Dunia Indone­sia, Menerima Lencana Ksatria Bhakti Husada Arutala atas jasanya dalam pembangunan Bidang Kesehatan; The Best Province Tourism Develov­ment dengan dikukuhnya NTB sebagai Provinsi Pengembang Pariwisata Terbaik versi ITA di Metro TV. Penghargaan di Bidang Pangan dari Presiden RI atas Prestasi meningkatkan produksi Padi (P2BN) lebih dari 5 pada tahun 2009 dibanding­kan dengan tahun sebelumnya

4.H. Ahmad Heryawan, Lc (Gubernur Jawa Barat) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Prestasi yang telah diraih oleh Gubernur Jawa Barat ini berjumlah 91 penghargaan. Sejak 2008 hingga 1012, dengan rincian, 5 penghargaan ditahun 2008, 10 penghargaan ditahun 2009, 13 penghargaan ditahun 2010, 30 penghargaan ditahun 2011, 33 penghargaan ditahun 2012.

SUMBER dan SUMBER

Categories