Amerika Terdepan Melawan ISIS Untuk Citrakan Buruk Khilafah Islam

Barack-Obama-EU-January-2012-460x288

Amerika Terdepan Melawan ISIS Untuk Citrakan Buruk Khilafah Islam

Mustanir.com – Presiden Barack Obama menyatakan Amerika Serikat akan menjadi tuan rumah pertemuan puncak persekutuan antarbangsa melawan ISIS.

Seorang pejabat mengatakan temu puncak untuk melawan pegaris keras di Suriah dan Irak itu dijadwalkan diadakan di New York bulan depan. Pertemuan dalam rangka melawan ekstremisme dan kekerasan pada 29 September itu diselenggarakan satu tahun setelah Obama bersumpah menghancurkan ISIS dalam pidatonya di PBB.

Sejak itu, pegaris keras tersebut menguasai wilayah luas di Suriah dan Irak serta memperoleh pijakan baru di Libya, Yaman, dan tempat lain di Timur Tengah, termasuk bersekutu jauh dengan Boko Haram di Nigeria.

Pada Rabu, IS menayangkan gambar di Twitter tentang sandera asal Kroasia yang diculik di Mesir, dan diduga korban terkini pemenggalan oleh kelompok tersebut. AS tahun lalu menghimpun koalisi 50 negara untuk mengalahkan kembali ISIS yang menyatakan khalifah pada Juni 2014 lalu setelah merebut kota Mosul di Irak

Para diplomat mengatakan pertemuan puncak yang akan diadakan di sela-sela pertemuan tahunan Majelis Umum PBB memungkinkan para pemimpin mengambil kesempatan dan memetakan jalan ke depan dalam kampanye mengalahkan ISIS.

Tahun lalu, AS menjadi tuan rumah pertemuan Dewan Keamanan di mana sebuah resolusi diadopsi untuk mengekang arus pejuang asing untuk bergabung dengan ekstremis ISIS di medan perang Irak dan Suriah. Namun, pemantau PBB melaporkan jumlah pejuang asing meningkat sedikitnya 22 ribu dan tidak ada tanda arus tersebut mereda. (rol/adj)

Komentar Mustanir.com

Sebagaimana kita harus pahami, bahwa setelah runtuhnya Soviet dan babak baru peperangan dunia saat ini adalah antara Barat melawan Dunia Islam. Ini harus kita pahami bersama, sebagaimana orang-orang Barat memahami demikian. Peradaban Barat yang berkuasa saat ini tengah menghadapi ancaman internal berupa kerusakan dan dekadensi dalam berbagai bidang akibat pemahaman Sekulerisme dan Liberalisme yang mereka terapkan. Dan Barat telah menggariskan ancaman eksternal Peradaban mereka adalah dunia Islam. Salah satu upaya untuk membungkam kebangkitan dunia Islam adalah dengan mencitrakan buruk kepada Khilafah Islam. Dengan mendorong terbentuknya ISIS dan menjadikannya model Khilafah Islam, yang pada hakikatnya ISIS bukanlah representasi dari Khilafah Islam yang dinantikan kaum muslimin. Khilafah Islam adalah sebuah negara yang menjadi tanda tegaknya Islam dan kebangkitan Islam. Maka dari itu, wahai kaum muslimin, sadarlah, bahwa musuh agama Allah ini adalah peradaban Barat.

Categories