Milisi Kurdi Akan Menjalankan Sistem Federasi di Suriah

rsz_milisi_kurdi_akan_menjalankan_sistem_federasi_di_suriah

Milisi Kurdi Akan Menjalankan Sistem Federasi di Suriah

Mustanir.com – Milisi Kurdi sedang mempersiapkan untuk mengumumkan secara resmi pelaksanaan sistem federal di utara dan timur Suriah, lansir Islammemo (29/6/2016).

Sistem ini dikeluarkan oleh komite penyusunan undang-undang federal yang diserahkan kepada majlis konstitut untuk ratifikasi dan implemetasi sebagai sistem federal di daerah yang berada di bawah kendali Kurdi.

Anggota panitia persiapan, Omar Aloush mengatakan bahwa komite hukum telah mengaudit draft kontrak sosial sebelum dipresentasikan kepada dewan yayasan federal untuk persetujuan dan adopsi sebagai sistem federal yang resmi yang berada di daerah.

Aloush menambahkan bahwa lebih dari 150 perwakilan, termasuk pihak Kurdi, suku-suku Arab, Turkmen dan Armenia berpartisipasi dalam penyusunan sistem federal ini. (arrahmah/adj)

Komentar Mustanir.com

Apa yang dicita-citakan milisi Kurdi di Suriah sudah tergambar dengan jelas, bukan Islam yang mereka perjuangkan. Tetapi sebuah pemerintahan yang berasal dari ide akidah kufur, Sekulerisme. Sudah jelas pula, siapa yang men-support milisi Kurdi sebelumnya, yakni Rusia, yang juga memperjuangkan ide Republik Sosialisnya.

Perjuangan Milisi Kurdi bukan perjuangan dalam rangka menegakkan Islam, bukan pula perjuangan kaum muslimin secara umum, meskipun ada kaum muslimin di dalam milisi tersebut. Tetapi perjuangan memerdekakan diri suku mereka saja.

Wahai suku Kurdi, Allah pernah memuliakan kalian dengan Islam dan ulama kalian, maka perjuangkanlah Islam sebagai Ideologi, sehingga agama Allah ini akan tegak menjadi penerang bagi kehidupan manusia di muka bumi, bukan hanya suku kalian saja.

Categories