PCNU Pasuruan: Pecat Pengurus NU yang Bela Penista Agama

PCNU Pasuruan: Pecat Pengurus NU yang Bela Penista Agama

Mustanir.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan mengeluarkan pernyataan sikap terkait pelecehan agama yang dilakukan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Dalam pernyataannya, Jumat (14/10/2016), PCNU Pasuruan menegaskan, berdasarkan fatwa MUI, Ahok telah melakukan pelecehan dan penistaan agama terkait ayat Alquran surah Al-Maidah ayat 51.
Disamping itu, pernyataan Ahok berpotensi memicu kerusuhan SARA yang mengancam keutuhan NKRI, maka PCNU Kabupaten Pasuruan mendesak kepada Kepolisian Republik Indonesia untuk segera melakukan proses hukum.
Mereka juga mengusulkan pemecatan terhadap pengurus PBNU yang membela pelaku pelecehan agama.
Selain itu, mereka juga mengingatkan kepada kaum muslimin, bahwa memilih calon pemimpin non muslim dalam konteks pemilu di Indonesia hukumnya adalah haram sebagaimana diputuskan dalam Muktamar NU ke XXX di Lirboyo Kediri. (si/adj)
Komentar Mustanir.com
Bertaubatlah dan mohonkanlah ampun kepada Allah, wahai pembela penista al-Quran. Selagi nafas masih di dada, selagi umur masih dan selagi nyawa masih dalam raga. Bertaubatlah dengan taubat yang nasuha.

Categories