Pemerintah Saudi Hajikan 1000 Keluarga Syuhada Palestina

Pemerintah Saudi Hajikan 1000 Keluarga Syuhada Palestina

Mustanir.com – Raja Saudi Salman Bin Abdul Aziz mengeluarkan hibah kerajaan kepada 1000 keluarga syuhada Palestina untuk melakukan ibadah haji tahun ini, menurut laporan Quds Press, Selasa (30/8).

Kementerian Wakaf Saudi, yang mengawasi haji, mengatakan bahwa Palestina layak dihormati dan dihargai, “karena mereka telah memberikan pengorbanan besar dan berjuang untuk melindungi Yerusalem dan Palestina.”

Saudi mencatat bahwa Palestina adalah sebuah negara Arab dan Islam. Hal ini membuat perlu bagi Arab Saudi untuk melayani rakyatnya.

“Inilah sebabnya mengapa raja memerintahkan hibah untuk keluarga syuhada Palestina,” kata Syaikh Sulaiman Aba al-Khail yang saat ini menjabat sebagai Menteri Urusan Islam, Wakaf, Dakwah dan Penyuluhan. (kiblatnet/adj)

Komentar Mustanir.com

Alhamdulillah, segala puji dan syukur kehadirat Allah Azza wa Jalla atas kemurahan hati-Nya menjadikan 1000 keluarga Syuhada Palestina untuk berangkat ke Baitullah. Dan semoga kepada pemerintah Arab Saudi diberikan pahala yang lebih besar sebagai pengganti dari semua biaya yang dikeluarkan untuk memberangkatkan haji.

Sesungguhnya apabila Arab Saudi inginkan pahala yang lebih besar, maka Arab Saudi dapat menjadi negara yang mempelopori penyelamatan dunia Islam yang saat ini sedang terlibat konflik. Palestina, Suriah, Negeri-negeri Muslim di Afrika, Suku Uighur di Xinjiang, Bangsa Pattani di Thailand, Kaum Muslimin Rohingya dst.

Saat ini yang paling urgent dibutuhkan oleh kaum muslimin di wilayah-wilayah tersebut adalah pembebasan. Pembebasan dari rezim Kafir menuju sebuah rezim yang beriman. Sudah seharusnya negeri kaya seperti Saudi membantu negeri kaum muslimin yang masih dalam penindasan. Karena tentunya, di akhirat nanti, kaum muslimin yang dalam penindasan akan mengadu kepada Allah mengenai peran Saudi. Apakah membantu membebaskan mereka atau malah membiarkan mereka.

Categories